Sabtu, 24 Disember 2016

Artikel Opini : Seminar Pendidikan Kiprah Pemuda Dalam Menciptakan Ruang Usaha Dunia Pendidikan

Pendidikan adalah sebuah tahapan terukur untuk menggapai level kehidupan sosial yang baik. Tanpa pendidikan sulit bagi sesiapapun untuk dapat memperbaiki level kehidupan yang mereka sempati karena bekal atau landasan akademis dimana hal tersebut sangat dibutuhkan oleh manusia dalam proses menuju tempat yang baik.

Jika kita melihat disekeliling kita, realitinya memang tidak semua orang yang memiliki background pendidikan baik bisa meraih kesuksesan. Dan di sisi lain, banyak juga sekumpulan  pemuda tanpa riwayat pendidikan yang baik justru bisa menikmati level kehidupan yang lebih mapan, namun secara teorinya orang yang dibekali dengan ilmu jauh kebih berpeluang untuk menjadi orang yang berhasil.

Segala sesuatu membutuhkan proses dan selama proses tersebut sedang berjalan manusia diharuskan untuk memperkaya diri dengan bekal-bekal atau landasan yang dapat mengarahkan mereka pada keberhasilan dan disinilah fungsi pendidikan akan memberikan andil untuk membantu manusia menuju jenjang keberhasilan yang diimpikannya ketika masih remaja.

Teori adalah sebuah tolak ukur untuk menganalisa sejauh mana seseorang itu dapat melangkah ke depan. Takdir Tuhan memang senantiasa menyertai kehidupan manusia namun terlepas dari ketentuan takdir, manusia dituntut untuk memperkayakan ilmu guna memudahkan perjalanannya untuk menuju gerbang kesuksesan. Dengan mengikuti proses pendidikan maka manusia akan diberikan bimbingan, dorongan, teori, dan sejumlah hal prioritas yang mereka perlukan.

Seterusnya, saat ini banyak sekali orang-orang yang berpendidikan tinggi dan mengaku Bergama tetapi tindakan mereka sangat memalukan dan meresahkan masyarakat sekitar. Apabila mereka kekurangan pendidikan, mereka tidak dapat berusaha untuk menjadi orang yang Berjaya. Mereka akan merasa diri itu sangat dipandang oleh masyarakat di sekelilingnya.


Oleh sebab itu, para pemuda disarankan agar mempunyai pendidikan dan membiasakan diri untuk membuka bidang terutama sekali dalam perusahaan dari sekarang. Karena dengan itu, ia dapat menjamin masa hadapan mereka apa yang bakal terjadi. Dan mereka juga harus memanfaatkan masa yang ada untuk kebaikan mereka di masa akan datang. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan